Thursday, November 24, 2011

Pesan Ibu Untuk Menantunya


Wahai Menantuku, Aku hanyalah seorang ibu, Yang hanya bisa berbicara atas nama diriku sendiri, Dengan melihat putriku sebagai istrimu dan engkau sebagai menantuku. Bila engkau membaca pesan ini. Semoga engkau melihat pula bayang wajah ibumu, yang telah mengandung dan melahirkanmu, berdiri bersamaku tepat dihadapanmu. Wahai menantuku, Engkau imam Dunia dan akhirat untuk putriku. Bukankah engkau juga akan membawanya hingga ke baka dan memberinya satu tiket ke surga.
Wahai menantuku, Bila ada kelemahan dari istrimu dan seribu lagi keburukan yg dilakukannya, Akibat kelemahan dan juga karena kekurangan putriku, Itu menjadi tugasmu untuk mendidiknya sekarang dan bukan lagi tugasku.
Wahai Menantuku, Bukan kah...? diajarkan kepadamu oleh Nabimu, Bahwa seorang suami tak boleh membiarkan mata istrinya basah, Walau hanya serupa tetesan embun dini hari. Bukankah engkau sebagai suaminya juga harus melindunginya dengan rasa Tentram dan Aman. Maka berikanlah keteduhan bagi jiwanya.

Engkau suami yang dipilih Allah SWT untuk putriku tercinta. Bersabarlah terhadap istrimu dan tetaplah bersikap lemah lembut padanya. Bukankah engkau menikahinya atas nama TuhanMu (Allah SWT), Maka sayangi dan peliharalah istrimu dengan jalan Allah.
Wahai menantuku, Sebagian besar penghuni neraka adalah perempuan dan itu disebabkan mereka durhaka terhadap suaminya. Maka selamatkanlah istrimu dari dosa yang lebih besar. Bukankah nantipun engkau akan ditanya tentang tanggung jawab bagaimana kau mengurus istrimu dan menjaga jalan surga untuk bisa di lalui oleh istrimu yang harus kau bawa serta dan pertanyaan itu ditujukan padamu bukan padaku.
Wahai menantuku, Engkau di ijinkan menghukum istrimu sewajarnya namun janganlah mengenai wajahnya dan jangan pula menyentuh tubuhnya hingga meninggalkan jejak luka. Janganlah menghardiknya dengan kata-kata kasar dan umpatan yang merendahkan seolah engkau turut menistakan dirimu sendiri sebab istrimu itu adalah pakaian buatmu.
Wahai menantuku, Aku titipkan putriku padamu. Buatlah dia tersenyum menuju surga atas tiket darimu. Amiiiin3x Ya Robbal Alamin. (Molie)

0 Responses to “Pesan Ibu Untuk Menantunya”

Post a Comment